Masih Cinta Part 36 (Repost)



C
E
K
I
D
O
T



*********************************
Cakka,Alvin,Ielberjalan mendekati Ify,bersiap merentangkan tangan mereka untuk memeluk gadisyang tengah terbaring.Belum saja menyentuh tubuh gadis itu,suara yang begitufamiliar terdengar
“HEH MAUNGAPAIN LO PADA”
Ketiga mostwanted Cakrawala otomatis menolehkan kepalanya
“Meluk”Jawabketiganya dengan polos
Tuuk tuktuuk
Rio menjitaksatu persatu kepala sahabatnya
“Gue pecatlo jadi sahabat”
“Yah kitakan Cuma mau meluk yo”Ujar Cakka
“Gak”
“Pelit amatsih,lo aja boleh meluk-meluk Prissy”
“Iyanih,yuk  kak kita pelukan.Gue kangen samalo”Ify merentangkan tangannya namun kepalanya sudah keburu ditoyor oleh Agniyang berada disampingnya
“PissAg,cinta damai”Ujar Ify disertai cengirannya
“Eh...HaiiPriss.Sorry yah tadi gue meluk cowok lo,cowok lo duluan sih yang kegatelan”
“Fy,gue gakmau berdebat lagi”
“Berdebatapaan?”
“Gue samaKak Rio udah putus kok fy,gue udah tau semuanya”Ujar Prissy
“Hah?putus?jahatbangett sih lo kak”
“Cinta gueitu Cuma buat lo,jangan paksa gue untuk mencintai orang lain”
“Tapi kan...
“Gue gakpeduli gimana keadaan lo sekarang.Gue cinta sama lo apa adanya,kalau bisapenyakit itu pindah ke gue.Gue  rela,asallo tetap bersama gue”Ujar Rio
“Tapi guegak rela.Biarin gue yang rasain ini sendirian.Gue Cuma butuh semangat dari lo”
“Dan loharus janji untuk sembuh”Rio menyodorkan jari kelingkingnya
“Gue gakbisa janji.Kalaupun gue harus pergi,lo harus tau kalau gue selalu hidup dihatilo.Meskipun nantinya lo akan menemukan pengganti gue”
“IFY”
“Kak...Kitagak akan pernah tau apa yang terjadi nanti,esok dan seterusnya.Gue gak akanpernah pergi dari hati lo”Ify meraih tangan Rio dan mengecupnya lembut
“Loveyou”Ujar Ify
“Love youtoo”Rio membalas ucapan Ify dan mengecup kening gadis itu
“Ternyatacinta lo sangat besar buat Ify kak,gue belum pernah liat lo seperhatian inisebelumnya”Batin Prissy
“Kita balikankan”Ujar Rio
“Lobener-bener siap nerima keadaan gue.Gue yang hanya akan membuat lo susah”
“Lo masihmeragukan gue?”
Ifymenggeleng pelan
“Gue hanyagak ingin lo susah”
“Biarkan guemembayar semua kebodohan gue”
“Kebodohan?”Keninggadis itu berkerut
“Membohongidia tentang penyakit lo”Jawab Alvin
“Kasih guekesempatan”Ujar Rio
Ifytersenyum,memegang pipi Rio
“Kesempatan selaluterbuka buat lo”
Rio mencubithidung gadis itu
“Love youbehel”
“Gak adapanggilan yang bagus apa”Ujar gadis itu seraya mengerucutkan bibirnya
“Lo maudipanggil apa?”
“Em...Selenagomez”
“Huuuumimpiii loo”Koor semua orang yang berada diruangan itu kecuali mama Gina yanghanya tersenyum melihat kebahagiaan mulai tercipta lagi
“Gue suka lo yang kayak ginify.Senyum lo yang lepas tanpa luka”
******
Ify telahdipindahkan ke ruang rawat biasa,semalaman pun Rio setia menjaga sangkekasih.Meskipun Ify sudah mengusirnya namun pemuda itu tetap bersikeras untukmenginap di rumah sakit.Ray pun telah tau tentang semua ini,tak ada yang lebihmenyakitkan bagi pemuda itu selain melihat pacar kakaknya mengidap penyakitmematikan.
*Flashbackon*
Raymendatangi sebuah rumah sakit ternama diJakarta atas perintah sang kakak.Denganmembawa baju ganti Rio serta gitar kesayangan kakaknya itu,ia berjalan menujusebuah kamar rawat yang yang sudah diberitaukan Rio.
“Butterflyno 24”Gumam pemuda itu
“Ini 25..Nahini dia”
Tangannyamulai memutar knop pintu,dan perlahan ia memasuki ruangan itu.Terlihat sangkakak yang tengah bercanda ria dengan...IFY.Fikirannya pun mulaikemana-mana,bagaimana bisa Rio bisa bersama Ify disini.
“Eh Ray”UjarIfy yang menyadari kedatangan pemuda ini
“Ha..haii”UjarRay kaku
“Wiihakhirnya lo bawa pesenan gue”Ray menyodorkan gitar serta plastik yang berisikanbaju ganti Rio
“Lo kok adadisini Kak?”Tanya Ray
“Nih nemeninnenek lampir”
“Aiissh KakRio kan udah gue bilang panggil gue selena gomez”Ujar Ify
“Huuuu..ngarep”
“Lo sakitapaan Kak?”Tanya Ray
“Gue jawabtapi lo jangan syok ya”Ujar Ify
“Emangkenapa?”
“Udah iya’inaja”Celetuk Rio
“Iyaaa”
“Gue sakitleukimia”
“HAH”SpontanRay terkejut,tak percaya dengan perkataan Ify barusan
“Janganbercanda ah kak”
“Gue sihmaunya ini bercanda biar gue bisa lebih lama sama kakak lo yang pesek ini”UjarIfy seraya melirik Rio
“Kak..”Raymenatap Rio untuk meminta jawaban apa ini benar atau salah
“Apa yangdibilang Ify bener”
Rayterdiam,menatap lirih gadis didepannya yang sedang terbaring lemah.
“Lo rahasia’inini dari gue”
“Bukan loaja tapi gue juga,gue baru tau tadi”Ujar Rio
“SorryRay,gue Cuma gak mau nyusahin kalian”
“Nyusahin?sejakkapan lo pernah nyusahin gue”
“Udah Ray,janganbuat kondisi Ify ngedrop”Ujar Rio
Raymendekati Ify dan langsung memeluk gadis itu
“Jangaan bohongingue kayak gini lagi Kak,bagi rasa sakit lo ke gue”Ujar Ray
“Maaf”
Raymelepaskan pelukannya dan mengangguk
“Gue juganginep disini yak”
“Gakada.Sana lo pulang,gue mau berduaan sama Ify.Deva aja gue usir”Ujar Rio
“Yah Kak guekan juga kangen sama Kak Ify”
“Pergi gaklo atau gak selamat drum lo”
Ray mendenguskesal menatap sang kakak,dengan berat hati ia melangkahkan kakinya meninggalkanruang rawat Ify.Ify hanya tertawa menyaksikan itu.
*Flashbackoff*
Embun pagiyang sejuk,udara yang masih segar terasa nyaman buat gadis cantik yang tengahduduk diatas kursi roda dengan didorong seorang lelaki dibelakangnya.
“Segar yakak”
“Iya.Kitamau kemana?”
“Taman ajagimana”
“Iya,kemanapunlo mau gue ikutin”
“Hhaha gomballo kak”
“Yee gueserius”
“Iya’in ajadeh”
*Taman*
Riomenghentikan kursi roda Ify di dekat sebuah pohon rindang
“Nyeselgue,selama ini bangun siang mulu.Jadi gak nikmatin embun yang sejuuk banget”
Rio tersenyum,menatapsenyum Ify yang dari tadi selalu terukir dibibir gadis itu.Ify yang merasadiperhatikan oleh Rio jadi salah tingkah sendiri
“Apaansihkak lihat gue sampai segitunya”Ujar Ify
“Lo senengbanget ya hari ini?”
“Banget.Danlo tau salah satu hal yang buat gue seneng apa?”
Riomengerutkan keningnya lalu menggeleng
“Elo”
“Gue?”
Ify mengangguk
“Gueberuntung banget,Tuhan mempertemukan kita.Gue beruntung jatuh cinta sama lo kak”
Tangan Riomengelus lembut pipi kekasihnya,menatap teduh gadis itu
“Guejuga,gue gak mau kehilangan lo”
“Gue akanberjuang demi lo,mama,papa dan yang lainnya”
“Gue yakinlo pasti bisa”
“Ambil gitarlo dong kak,kita nyanyi”Ujar Ify
“Lo tunggudisini bentar ya,jangan kemana-mana”Ify mengangguk
Rio berlarimenuju ruang rawat Ify,jarak dari taman ke ruang rawat Ify lumayan jauh tapiapa yang tidak ia lakukan demi gadis ini.
“Terima kasih Tuhan karena engkautelah menciptakan dia untukku.Meskipun aku harus pergi,aku rela karena di akhirnafasku,aku masih bisa menikmati cintanya yang tulus”
Tak beberapalama,Rio datang membawa gitarnya.Dengan nafas ngos-ngos’an pemuda itu dudukdidepan Ify
“Kenapa lokak?dikejar setan?”Tanya Ify dengan polos
“Capek begoo”JawabRio kesal
Ify nyengir
“Hhaha maafKak”
“Hmm...Yaudahlo mau nyanyi apaan?”Rio membenarkan posisi duduknya
“Sampaimenutup mata”
“Fy..
“Kenapa?”
“Lo tau kanmakna lagu itu”Ujar Rio
“Cuma buathave fun Kak”
“Tapi...
“Kak”
“Iya”
Pemuda inimulai menggenjreng gitarnya,suara lembut Ify terdengar begitu merdu
Embun di pagi buta
Menebarkan bau asa
Detik demi detik ku hitung
Inikah saat ku pergi

Rio mengalihkan pandangannya kearah lain,taksanggup menatap mata gadis itu.Lagu itu begitu menggambarkan hubungan merekasaat ini
Oh Tuhan ku cinta dia
Berikanlah aku hidup
Takkan ku sakiti dia
Hukum aku bila terjadi

Reff:
aku tak mudah untuk mencintai
aku tak mudah mengaku ku cinta
aku tak mudah mengatakan
aku jatuh cinta

senandungku hanya untuk cinta
tirakatku hanya untuk engkau
tiada dusta sumpah ku cinta
sampai ku menutup mata
cintaku sampai ku menutup mata

Berakhirnya lagu itu,setetes air mata jatuhdari pelupuk mata Ify.
“Tatap gue kak”Ujar Ify
Rio masih tak mengalihkan pandangannya
“Lo kenapa Kak?marah?”
“Gue takut kehilangan lo”Ujar Rio lembut,iamulai menatap mata Ify
“Lo percaya kan kalau gue pasti bisa bertahan”
Rio mengangguk
“Jangan pernah tinggalin gue”
“Kalaupun iya gue akan pergi,Tuhan pasti telahmengirimkan sosok bidadari yang lebih baik dari gue”
“Tapi gue maunya hanya lo”
“Hanya waktu yang bisa menjawab apa kita akanterus bersama”
Ify mencium kening Rio dengan lembut
“Gue sayang lo.Selamanya....”Bisik gadis itu



****************************************

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About Andori Andriani (Dorippu)

Indah Cintaku ENDING (Repost)

tHE BEOL