Indah Cintaku ENDING (Repost)



Tiba-tiba keke menghampiri mereka
“permisi kak”
“ada apa ke?”tanya iel
“aku boleh ngomong bentar gak sama kak rio”rio yang merasa namanya disebut,menoleh ke keke
“mw ngomong apa ke?”tanya rio
“gak disini kak,aku mw ngomong penting sama kak rio.kita ke taman aja,bisa gak?”rio mengangguk
“gue pergi bentar”ujar rio,yang lainnya mengangguk
*ditaman*
“jadi kamu mw ngomong apa?”tanya rio
“keke Cuma mw jujur kalo sebenernya keke...”keke menggangtungkan kalimatnya
“kalo sebenernya apa?”
“kalo sebenernya............”keke memejamkan mata untuk memastikan hatinya
“keke suka sama kakak”akhirnya keke mengucapkan tujuannya mengajak rio kesini,yaitu untuk mengutarakan isi hatinya.
“ke..ka..kamu...”
“keke tau kak rio udah punya kak ify,keke juga tau kalo kak rio sangat menyayangi kak ify.tapi keke juga mw memiliki kakak,cowok yang selama ini keke suka”ujar keke
“ke..kakak hargai perasaan kamu,tapi kakak gak bisa balas perasaan kamu”
“trus,apa arti perhatian yang kak rio kasih ke aku,sikap kakak yang baik dan tanggung jawab ke aku buat aku yakin kalo kakak juga memiliki perasaan yang sama kan?”
“ke,selama ini kakak nganggep kamu Cuma sebagai adik kelas.kalaupun lebih,pasti perasaan antara kakak dan adik.gak lebih.dan untuk perhatian yang kadang kakak berikan kekamu itu gak berarti apa-apa”ujar rio
“tapi aku bener-bener sayang sama kak rio,apa kak rio gak bisa buka hati kakak sedikit aja buat aku”
“asal lo tau hubungan gue dan ify lagi renggang gara-gara aren,mantan gue.dan kalo sampe ify tau masalah lo suka sama gue,hubungan gue akan bener-bener hancur sama ify.hati gue udah buat ify,dan gak ada lagi orang lain yang bisa masuk.jadi pliis ke,hapus perasaan lo ke gue.gue yakin lo gak bener-bener suka sama gue,lo Cuma kagum.”
“gue bener-bener suka sama lo,gue rela kok kak jadi pacar simpenan lo.yang penting gue bisa memiliki lo dan kita bisa bersama walaupun harus diem-diem”
“gue gak segila itu untuk ngejadiin lo pacar simpenan gue,sampai kapanpun hati gue Cuma buat ify.kalau pun kita jadian,lo emang selalu sama gue tapi hati gue gak buat lo”
Keke menangis,sepertinya harapan untuk mendapatkan rio sudah musnah.
“ke,lo itu cantik.lo pasti bisa nemu’in cowok yang lebih baik dari gue,yang bisa menyayangi lo seutuhnya”rio mengusap lembut rambut keke
“jangan pernah mengharapkan seseorang yang gak pasti”setelah mengucapkan itu,rio meninggalkan keke
**********
Rio tak menceritakan kejadian di taman tadi ke sahabat-sahabatnya.masalahnya dengan ify saja belum selesai,ia tak mau membuat sahabat-sahabatnya repot karena masalahnya+ia juga takut kalo mereka akan memaksa rio untuk memutuskan ify.terlebih ancaman ray yang akan menggeser dirinya dari hati ify.
Sepulang sekolah,seperti kesepakatan mereka untuk menjenguk ify
Di rumah defy
“haii tante”
“haii,pasti pada mw ngejenguk ify ya”
“iya dong tan”ujar via
“ya udah kalian langsung kekamar ify aja,rio..tante mw ngomong sebentar boleh kan?”
“boleh kok tan”rio pun mengikuti mama defy ke taman belakang
Sementara yang lainnya langsung menuju ke kamar ify
Di taman belakang
“rio tau kok pasti tante mw ngomongin tentang hubungan rio dan ify kan”rio membuka pembicaraan
“iya.tante tau kamu bukan tipe cowok yang suka mempermainkan hati perempuan.apalagi hubungan kalian udah berjalan setahun dan selama ini hubungan kalian baik-baik aja”
“maaf’in rio tan,rio udah ngebuat ify kecewa bahkan benci sama rio”
“kamu gak salah,ini semua Cuma salah paham.ify belum terlalu mengerti tentang cinta yo,kamu adalah cowok pertama yang bisa menaklukkan hati ify”
“apa tan?ja..jadi rio pacar pertama ify?”tanya rio kaget
“ify gak pernah cerita ke kamu?”
Rio menggeleng.selama mereka pacaran,ify tak pernah menceritakan kisah cinta masa lalunya.rio makin merasa bersalah,ia telah merusak semua memori-memori yang telah mereka lalui bersama.rio juga merasa bersalah karena telah menyia-nyia kan posisi spesial di hati ify yaitu “cinta pertama”.
“ify memang pantes ngebenci rio tan,rio bukan cowok yang baik buat ify”
“apa kamu mw ngelepas ify gitu saja?”
“kalo itu yang terbaik buat ify,rio akan laku’in itu walaupun sakit banget.asal ify bisa menemukan cowok yang pantes buat dy.rio akan selalu sayang sama ify meski gak bisa memilikinya”
“gak yo.kamu lah cowok yang terbaik buat ify.kamu la kebahagiaan ify.masalah kalian masih bisa di selesaikan,apa kalian semudah itu memutuskan hubungan yang udah kalian lewati selama setahun?”
“apa ify bisa memaafkan rio?”
“pasti bisa,tante tau ify masih cinta sama kamu.sekarang kamu temu’in ify,jelasin ke dy”
“doa’in rio ya tan”
“tante selalu doa’in yang terbaik buat kalian”rio berdiri meninggalkan mama ify dan berjalan menuju kamar ify
Di kamar ify
Cag,ssa,deva,ozy,ray memasuki kamar ify dan melihat ify sedang bersandar di tempat tidurnya seraya menatap keluar jendela yang sama sekali tidak ada objek yang menarik untuk dilihat.saat mereka masuk pun ify tak mengalihkan pandangannya,mereka pun perlahan mendekati ify
“haii fy/haii kak”ify menoleh sejenak lalu kembali ke arah pandangannya semula
“haii”ujar ify serak
Via,shilla,agni sedih melihat keadaan sahabatnya yang begitu acak-acakkan,mukanya pucat di tambah lagi suara nya serak
Sementara ray juga sedih,kakaknya memang bodoh udah membuat cewek sebaik dan secantik kak ify jadi begini
“gimana keadaan lo fy?”tanya via
“baik”jawab ify singkat
“wah..berarti besok udah bisa sekolah kan kak?gue kangen nih sama lo,sepi tau kalo lo gak dateng”ujar ray mencoba santai ke ify
“tauk”ray menghela nafas
Yang lainnya saling berpandangan dan mengangkat bahu,tidak tau lagi gimana merubah ify menjadi sosok ify yang ceria dan bawel,gak seperti sekarang.
Selama beberapa menit hanya keheningan yang ada di dalam ruangan itu,alvin mengedarkan pandangannya ke seluruh ruangan ify.tak ada lagi pigura ify dan rio yang biasanya banyak terletak di kamar cewek sahabatnya ini.pandangannya jatuh ke pojok kamar ify,yang penuh dengan serpihan kaca-kaca.perlahan alvin mendekati serpihan kaca-kaca itu dan mengambil barang yang tergeletak di antara serpihan kaca-kaca itu.betapa kagetnya alvin melihat barang yang barusan di ambilnya,pigura foto rio dan ify.itu adalah foto saat pertama rio dan ify jadian,dan ia tau kalau ify sangat menjaga foto ini.tapi kenapa sekarang foto ini tergeletak di antara kaca-kaca yang pecah,semarah itukah ify ke rio sehingga membanting foto kenangannya dengan rio.
Yang lainnya mendekati alvin dan melihat apa yang di pegang alvin.
“kak ify yang ngebanting itu semua”ujar deva yang lainnya mengalihkan pandangannya ke deva
“kak ify ngebanting semua barang-barang kenangannya dengan kak rio,bahkan ngedengar nama kak rio aja kak ify marah”lanjut deva
“kita ngerti kok dev,dulu rio juga kayak gini saat di tinggal aren.tapi apakah semarah itu ify sama rio”ujar alvin
“gue juga akan sama kayak ify kalo kak iel khianatin gue”ujar via
“tenang vi,gue setia kok ama lo.kan siviel forever”ujar iel seraya merangkul via
Ckleek
Semua mata menatap ke arah pintu
“rio/kak rio”rio tak menoleh ke arah mereka melainkan ke ify yang tak sadar akan kehadirannya
Mereka pun perlahan berjalan keluar,ini saatnya memberi waktu rio untuk menjelaskan semuanya ke ify.pintu kamar ify mereka tutup,dan tinggallah rio dan ify di dalam.
Rio mulai mendekati ify yang juga belum sadar akan kehadirannya
“fy”ify menoleh mendengar suara itu
“ngapain lo disini”bentak ify dengan suara serak
“fy..aku mw ngejelasin semuanya”
“gak ada lagi yang perlu di jelasin,semuanya udah jelas.dan sekarang gue minta lo pergi dari sini”
“gag fy..sampai kapan lo mw kayak gini.gue juga sakit fy,ngeliat kondisi dan keadaan lo kayak gini.mana ify yang gue kenal,ify yang kuat,ceria,bawel”
“ify lo itu udah mati,lo sendiri kan yg ngebunuhnya”ujar ify sinis
Ingin sekali rio meneteskan air mata mendengar ucapan ify,namun ia tak boleh selemah itu
“LO PERGI DARI SINI,GUE BENCI SAMA LO”bentak ify seraya melempar vas bunga yg terletak di samping tempat tidurnya
Dan....
Vas bunga tersebut pas mengenai kening rio,darah segar mulai mengalir,ify yang melihat itu merasa bersalah,apakah ia keterlaluan melakukan itu ke rio?
“ma...maaf”suara ify terdengar bergetar.ia bener-bener ngerasa bersalah apalagi darah itu terus ngalir.ify menunduk karena tak sanggup ngeliat orang yang di sayangnya ia sakiti dengan tangannya sendiri.tak terasa air mata ify menetes
Rio mendekati ify
“kamu boleh lempar aku dengan berpuluh-puluh vas asal kamu bisa maaf’in aku,gak ada yang lebih sakit selain kamu ngebenci aku”
“fy,aku udah gak ada apa-apa lagi sama aren.jujur aku memang masih nyimpen perasaan ke aren,tapi......”belum sempat melanjutkan kata-katanya ify sudah memotonng
“jadi selama ini gue belum sepenuhnya milikin hati lo,jadi bener kalo lo ngejadiin gue pelampiasan lo.lo jahat kak..lo jahat..lo kira gue boneka yang bisa seenaknya di permainin gitu aja dan dengan seenaknya juga lo buang”ify memukuli rio dengan boneka,sementara rio hanya diam saja membiarkan ify melampiaskan kemarahannya.
Rio mengambil sebuah botol obat
“nih fy,lempar gue pake ini biar lo puas”rio meletakkan botol itu di tangan ify
“pukul fy...pukul sepuas kamu sampai kamu bisa maafin aku”ify hanya diam,air matanya trus mengalir
Rio menggerakkan tangan ify yang memegang botol obat itu dan memukul keningnya,ify melepas genggaman tangannya dari botol obat itu dan menghambur ke pelukan rio
“jangan paksa gue untuk nyakitin lo,gue gak sanggup..hiks”rio membalas pelukan ify
“maafin gue fy,gue emang bodoh udah nyakitin lo.gue gak bermaksud untuk ngebela aren.fy..jangan pernah ucapin kata putus”
Ify melepaskan pelukannya
“lo masih sayang sama aren?”tanya ify,rio menggeleng
“kak..jangan bohongin hati lo.kalo lo emang masih cinta sama aren,lo kejar cinta lo.gue seneng kalo lo seneng”rio menghapus air mata ify yang sedari tadi mengalir
“gag fy,gue cinta sama lo.gue cinta dan sayang sama alyssa saufika umari”
“gue juga sayang sama lo kak,gue takut kehilangan lo”ify kembali kedalam pelukan rio
“gue juga sayang sama lo dan gue gak akan ninggalin lo”
Selama beberapa menit mereka berpelukan,merasakan kehangatan dan kerinduan pada sang kekasih
Tiba-tiba pintu kamar terbuka
“ciiee ciieee yang udah baikan nih”seru sang sahabat
“duh..duh enak banget pelukannya”goda shilla
“udah berapa lama nih gak pelukan,sampe-sampe erat gitu meluknya”timpal agni
Mereka pun menghampiri rify yang kini sudah melepaskan pelukannya
“ih ganggu aja lo pada,gak bisa liat orang seneng ya”dumel ify
“ya deh neng,tapi jangan keenakan dong mesra-mesraan nya”ujar cakka
“eh yo,kening lo kenapa berdarah gitu”tanya iel,semua mata pun tertuju ke kening rio
“ya ampun kak,darahnya makin banyak”ujar ify
“dev,cepet ambilin kotak p3k”suruh ify,dengan cepat deva berlari mengambil kotak p3k
“kening lo kenapa?kok bisa sampe berdarah gitu?”tanya alvin
“iya,kayak robek gitu deh yo.apa gak mw ke rumah sakit”ujar cakka
“gpp kok,Cuma kegores aja”ujar rio
“maaf kak”ujar ify seraya menunduk,yang lainnya heran
“untuk apa?lo gak salah apa-apa”
“gara-gara gue ngelemparin lo pake vas,kening lo jadi gini.gue emang gak pernah mikir dulu kalo mw ngelaku’in sesuatu”
“udah gue bilang lo gak salah,ini emang pantes buat gue”ujar rio dan memeluk sang pacar
Orang yang berada didalam ruangan itu terharu melihat pasangan yang biasa nya gak pernah akur dan gak pernah menghadapi masalah seberat ini yang hampir memutuskan ikatan cinta mereka.
“nih kak”deva memberikan kotak p3k ke ify.ify langsung melepaskan pelukannya dan dengan sabar dan kasih sayang,ia mengobati luka rio.
“so sweet”gumam via,shilla,agni
“selesai”ujar ify yang telah selesai mengobati kening rio
“makasii ya”ujar rio seraya memegang kedua pipi ify dan menatap nya dengan penuh rasa sayang
Tiba-tiba mama defy masuk
“eh..eh jangan pacaran mulu dong.yuk kita makan sama-sama,tante udah masak yang enak-enak tuh”ujar mama defy
“yang bener tan?”
“bener,yuk kita kebawah.makan sama-sama”
“serbuuu”mereka langsung berjalan menuju meja makan
“kak rio”
“apa?”
“gendong dong”ujar ify yang masih belum beranjak dari tempat tidurnya
“ogah,berat tau”
“ya udah,gak jadi gue maaf’in.sana pergi sama aren aja”
“diih ngambek,ya udah deh apasih yang enggak buat my princess”akhirnya rio menggendong ify sampai meja makan
******
Hari ini ify sudah masuk sekolah lagi dan seperti biasa sang kekasih yang menjemputnya.selama belajar pun tak ada semburat kesedihan di wajah ify.via,shilla,agni seneng karena sahabatnya sudah kembali lagi.
DI KANTIN
“eh ag,vi kayaknya ada yang ceria banget yah hari ini”ujar shilla seraya melirik ify
“iya shill,biasa yang habis CLBK”timpal agni
“enak aja,gue belum putus tauk sama kak rio”ujar ify
“HAMPIR”seru via,shilla,agni
“rese banget sih lo pada”
Tiba-riba aren menghampiri meja sisa
“heh cewek gak tau malu,maksud lo apaan tadi pagi berangkat sama rio hah”bentak aren
“lah emang kenapa?gak salah kan?kak rio kan cowok gue”ujar ify santai
“ngacak dong lo,ternyata lo belum sadar juga kalo lo itu hanya sebagai PELAMPIASAN.ngerti lo”
“bukannya terbalik yah.seharusnya lo yang ngacak,lo itu Cuma MANTAN kak rio”
“dan rio masih cinta sama gue,udah lah..sebelum lo tambah sakit hati,lebih baik lo pergi jauh dari kehidupan rio”ujar aren

“heh gula aren.lo itu gak tau malu ya ganggu hubungan orang.sadar dong lo itu Cuma MAN-TAN
PA-CAR KAK RIO”aren yang marah dengan ucapan shilla langsung melayangkan tangannya ke pipi shilla namun...
Hanya tinggal beberapa centi lagi tangan aren siap menampar pipi shilla namun tangannya di pegang alvin
“jangan pernah lo sakiti cewek gue atau lo berurusan sama gue”ujar alvin sinis dan langsung melepaskan tangan aren dengan kasar
“ohh itu cewek lo vin?ternyata selera lo semua jadi rendahan gini ya?mana cakka,rio,alvin,iel yang gue kenal dulu?sahabat –sahabat gue yang gak pernah bergaul sama orang-orang RENDAHAN”
“sahabat?gue gak pernah punya sahabat sejahat dan sepicik lo”ujar iel
“aren yang gue kenal dulu itu baik,lembut dan gak pernah ngehina-hina orang.jangan pernah nganggep kita sahabat lagi kalo kelakuan lo kayak gini”sinis cakka
“kalian tuh udah di racunin sama cewek-cewek kampung ini,sadar dong mereka itu Cuma manfaat’in lo pada”
“eh jaga ya omongan lo”agni yang sudah tak tahan hampir saja melayangkan bogeman nya namun berhasil di tahan cakka
“sabar ag”
“ren..sampai kapan sih lo akan kayak gini.hubungan kita itu udah selesai,dan lo sendiri yang ngehancurinnya”ujar rio
“tapi yo..aku masih cinta sama kamu.berapa x sih aku harus minta maaf,aku bener-bener nyesel udah ninggalin kamu yo”aren memegang tangan rio dengan lembut
Ify yang melihat itu sakit banget,ngeliat pacar yang di cintainya di pegang oleh wanita lain yang notabene nya adalah mantan dan cinta pertama rio.namun ia berusaha tak terbakar rasa cemburunya,ia tak boleh bersikap kekanak-kanakkan.
Rio yang melihat tangan aren menggenggam nya dengan erat langsung menoleh ke ify yang menunduk.ia tau pasti ify sakit banget ngeliat ini.dengan pelan rio melepaskan genggaman aren
“gue bukan milik lo lagi ren,gue udah punya ify.lo gak bisa gini trus,lo harus bisa ngelupa’in gue ,ngelupa’in masa lalu kita.biar lah itu menjadi pelajaran buat lo dan gue kedepannya”
“gue gak bisa yo,,gue cinta sama lo.gue gak bisa ngelupa’in kenangan kita gitu aja yo,begitu banyak kenangan indah yang gue lewati bersama lo”
“kubur masa lalu kita ren,gue udah punya lembaran baru bersama ify.dan lo pasti akan menemukan pengganti gue yang lebih baik”ujar rio
“apa ada cowok yang lebih baik dari lo?gue emang bodoh udah nyia-nyia’in cowok sebaik lo yo”
Ingin sekali ify pergi dari tempat itu namun ditahan sahabat-sahabat nya
“sabar fy,lo gak boleh pergi dari sini karena ini melibatkan lo juga”ujar agni
“iya fy,aren akan menganggap lo lemah kalo lo pergi”akhirnya ify tetap pada tempatnya semula
“pasti ada.cowok bukan hanya gue aja.gue akan selalu sayang sama lo tapi hanya sebatas rasa sayang ke sahabat bukan seperti dulu lagi”rio menghapus air mata aren dengan lembut
“apa boleh gue meluk lo sekali ini aja?setelah itu gue akan pergi dari kehidupan lo”rio menoleh ke ify yang tak menatapnya,belum sempat rio minta persetujuan dari ify.aren sudah memeluk nya
ify yang melirik rio dan aren hanya bisa menahan pedih.ini lah saat yang bener-bener ngebuat dada ify sesak,tak terasa air mata mengalir di pipi lembutnya
“gue gak akan ngelupa’in lo yo,lo adalah cowok terbaik yang pernah gue miliki”ujar aren makin mempererat pelukannya
Ify sudah tak tahan lagi sama semua ini,ia pun beranjak dari tempat duduknya
“tunggu fy”aren melepas pelukannya dan memegang tangan ify
“gue tau pasti sakit banget kan,maaf kalo gue udah ngerusak hubungan lo dan rio.tapi gue janji gak akan ngerebut rio dari lo,jangan pernah ngecewa’in rio ya fy..dy itu sayang banget sama lo”ujar aren
Ify yang mengira kalau aren akan memaki-makinya lagi kaget dengan ucapan aren dan ify makin di buat kaget karena tiba-tiba aren memeluknya
“lo adalah cewek yang beruntung bisa memiliki rio”bisik aren lalu melepaskan pelukannya dan pergi meninggalkan kantin yang ramai mengerubungi mereka
Rio menghampiri ify
“maaf’in gue ya fy,karena udah ngerbiarin aren meluk gue”ujar rio
“gpp kok kak,gue yakin pelukan aren hanya sekedar pelukan sahabat”ujar ify seraya tersenyum dan menghapus air mata nya.
 setelah kejadian itu,keesokan harinya ada kabar kalo aren telah balik ke amerika.rio dan ify pun kembali ke hubungannya semula,menjalani kisah cinta yang unik.sementara siviel cagni alshill juga makin romantis dan lengket.kini tak ada lagi yang mengganggu hubungan mereka.debo seperti nya akan membuang rasa cinta yang muncul untuk ify setelah melihat begitu kuat nya cinta rio dan ify.
***SELESAI***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

About Andori Andriani (Dorippu)

tHE BEOL